Wednesday, September 05, 2007

Prolog...

Sebetulnya udah lupa juga kapan mulainya kumpulan blogku ini dibuat....waktu udah jadipun, blognya lama banget ga di isi2...dibiarin kosong melompong belom jelas mau diisi apa. Blognya pun sempet ganti2 nama :D
Akhirnya, yg sreg dihati ya icip-icip di dapur deh.

Icip-icip di dapur sebagai blog utama ini berisi resep2 makanan yg sering aku buat di rumah. Karna anak2ku sudah besar2 semua tapi sampai sekarang belom ada satupun yg interest ke dapur, maka ini Insya Allah jadi warisan buat mereka andaikata suatu saat memang diperlukan. Biar nyarinya lebih gampang gitu lho, tinggal googling ajah... dari pada bongkar2 buku2 catetan masaknya mama yg udah kayak kumpulan buku primbon :D
Tapi... tidak tertutup kemungkinan, temen2 atau siapapun boleh2 aja memanfaatkannya.... sapa tau memang berguna. Tapi tidak utk tujuan komersial yah !

..trus karna ada obsesi lama yg belom dpt solusinya, akhirnya bikin juga Kamus Dapurku. Iya, karna dari dulu hobby kliping majalah, koran dsb trus masih ditambah lagi dapat hibahan kliping2 dr ibuku yg punya hobby sama... rasanya sayang banget, kok segitu banyaknya informasi yg ada tidak dimanfaatkan seoptimal mungkin. Tapi ternyata.... membuat summary dari suatu topik bahasan itu makan waktu yg cukup lama yah... bayangin aja, musti bongkar2 lagi semua klipping, brosur2, catetan2, browsing n googling.... weleeeeh... sungguh menyita waktu dan tenaga... makanya jangan heran, kalo up date Kamus Dapurku itu kadang lamaaaa banget :)
Tapi kalo udah bisa terkumpul sejumlah materi yg bisa diposting sih rasanya puas banget. Mudah2an aja, yg udah diposting itu cukup akurat penjelasannya....hehehe, kok cukup akurat sih ?? lha iyalah...wong dapetnya dari berbagai sumber termasuk (kadang2) pengalaman sendiri.
Yaah... semoga saja dengan keberadaan Kamus Dapurku ini bisa membantu banyak orang, khususnya para beginner (spt anak2ku besok) yg mulai terjun di dunia kuliner. Dan semoga juga, ada yg berkenan mengkoreksinya seandainya informasi yg ada kurang akurat atau perlu ditambah penjelasan lainnya.

Satu lagi blog yg menjadi kebutuhan sebagai media promosi hasil karyaku adalah ChocoloveId Cakes Cookies and More.. Blog ini adalah showcase produk2 yg aku jual....(maunya sih begituuu....).
Tapi terus terang, blog ini belom direlease kemana2. Lho... kenapa belom go public? hehehe... tunggu waktunya yah ;)

Nah... yang terakhir, blog yg berisi catatan2 dari dapurku. Catatan di dapur ini, akan aku isi dengan berbagai tips n trik di seputar dapur, juga step by step suatu resep misalnya, trus... ide2 dan cerita2ku yg berhubungan dg dunia kuliner tentunya. Atau mungkin juga tentang tempat2 makan yg pernah dikunjungi dalam suatu kesempatan.

Jadi... diitung2 ada 4 blog yg musti di maintenance. Semoga aja, semuanya bisa terus di up date....dan bermanfaat buat siapapun...Amin.



2 comments:

  1. met sore..eeeem panggilnya apa ya?
    tante mungkin ya soalnya anaknya yg paling gede dah lebi tua dari aku,hehe

    kenalin dulu
    namaku anneke..dari surabaya
    aku baru nemu ni blog 2 hari yg lalu
    tros tiap hari bukain, hahaha
    ngeliat cake2 yg imut2 tu
    sampe bengong2 + ngiler ngeliatnya
    tros mikir "ini bikinnya pake tangan?"
    hahahaha
    tros mao ngomong juga
    aku copas resepnya ya..terutama cake
    soalnya saat ini cuma interest bikin cake ato kue kering,tapi gk doyan dekor
    hehe

    tante asalnya dari mana sih?
    kok aku sering liat istilah2 bahasa jawa dipake

    OK segini dulu ya tan
    blognya kereeeeeeeeeen
    salam buat keluarga ya..

    Anneke
    hallowen_gurl87@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. Anneke...
    welcome to my blogs yaa.
    silahkan di copas sesukamu... dan jangan lupa dicoba juga yaa.

    gak papa sekarang interestnya cake & kuker dulu, itu juga udah bagus banget... salut !!!
    nti kan lama2 tangannya gatel juga pengen nyoba dekor pake ini itu... hihihi... asik kok.

    hehe, aku asalnya solo... bapak ibu, semarang-solo... trus dapet bojo wong solo juga ;p

    ok An,
    met nyoba yah... smg ga ada kesulitan.
    makasih utk complimennya.

    salam,
    ria

    ReplyDelete