Monday, June 16, 2008

Model Sarang Tawon

Kalau liat postingan Tiramisu di icip2
trus penasaran dengan hiasan coklat yang ada di tengah yang kayak sarang tawon itu ?
Gimana buatnya sih ?
gini lho....


Bisa dengan menggunakan cetakan coklat keluaran TSF (Tan See Fong).... bisa juga dibuat sendiri dengan alas kertas roti dan dibentuk sendiri bulet2 (foto kanan bawah) atau bisa juga dicetak pake plastik pembungkus barang electronic (plastiknya tuh ada bulet2 berisi udara, yg fungsinya utk menahan benturan, yg kalo kita pencetin itu bulet2nya bunyi tar...tar... hehehe asik aja dipencetin satu2.... eh ga taunya plastik ini ada gunanya :) ).
Naah... udah bisa kaaan ??? gampang kan ??? nanti buat yaa.. :)

2 comments:

  1. hai, slm kenal,,
    waah.. jd pencerahan niy, buat bikin sibuk dapur mamahku... btw, cetakan bulet2 di atas itu belinya di mana ya? berhubung aq tinggal di bogor, aq tau nya cuma beli cetakan coklat di Yoek's aja.. klo daerah jakarta yang banyak jualan segala bau2 coklat dimana ya? thanks fyi...
    -ukit-

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga Ukit...
    ayooo...ayoo.. masuk dapur :) :)
    FYI aja, cetakan coklat bulet2 ini produknya Trans (bukan TV lhoo :)). Tempo hari aku titip sama temen yg waktu itu ikut demonya Tan See Fong (chef dr Malaysia) dan disitu dijual cetakan tsb.
    Nanti coba aku carikan alamatnya Trans yaa... biar bisa tau kemana dia distribusikan cetakan2 tsb. So... tunggu aja ya :)

    ReplyDelete