Thursday, September 20, 2007

PERTOLONGAN PERTAMA DI DAPUR

Kecelakaan yg paling sering terjadi di dapur adalah kecipratan minyak goreng yg panas.
Cepat olesi bagian yg terkena minyak panas tersebut dg pasta gigi dan diamkan beberapa jam. Penggunaan pasta gigi tidak akan membuat luka bakar tsb melepuh. Setelah dibasuh dg air, olesi dengan minyak tawon.
Alternatif lain, bisa juga pake BIOPLACENTON
Gimana kalo kena air panas? sama aja... olesi juga dg pasta gigi.
Ada yg menyarankan, bagian yg terkena panas dialiri air yg mengalir utk mengurangi dehidrasi di bagian tsb. Tapi, berdasarkan pengalaman...cara ini membuat bagian yg terluka akan melepuh.

Gas bocor ?
kadang suka tercium bau gas yang bocor. Sukurlah kalo cepat terdeteksi. Cabut/lepaskan regulator selang gas dr tabungnya. Buka seluruh ruangan (pintu/jendela) agar sirkulasi udara lebih cepat. Bisa pake fan/kipas angin juga utk mempercepat sirkulasi udara agar gas yg terkumpul disatu ruangan cepat terbuang ke udara.

Ada masukan lain ??



2 comments:

  1. maaf..sebaiknya kalo luka bakar ringan akibat terciprat minyak atau terkena panci panas,pertolongan pertama yg bisa diberikan yaitu luka didinginkan dengan air (suhu ruangan) yang mengalir, kemudian dioleskan dengan Bioplacenton..jd bukan Thrombophob, karena Thrombophob sendiri indikasinya untuk memar atau hematom yang sulit hilang

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas koreksinya...
    Betul, bukan dengan thrombopop tetapi seharusnya dengan BIOPLACENTON... spt yang anda katakan.

    Atas comment anda, postingan tsb saya koreksi.

    ReplyDelete