Monday, January 28, 2008

PETE, JENGKOL feat. FANTA MERAH

Maaf ya... aku lagi seneng nulis feat. (featuring) dan kali ini pete, jengkol featuring fanta merah.
Bukan tanpa sebab aku posting ini. Tapi karna aku baru posting resep yang berbau2 pete di Icip2. Karna aku ga mau ada perang dunia gara2 ada yang makan pete trus aroma kamar mandinya bikin orang bisa semaput.... hehehe.
Jadi aku sekedar menyarankan saja... buat para pete lover atau jengkol mania.... sebelum melahap makanan favorit tersebut akan lebih baik bila menyiapkan dulu segelas fanta merah.
Kenapa ??? karena fanta merah akan menetralisir segala macem bau2an yang maha dahsyat akibat makan pete and/or jengkol.
Tidak saja kamar mandi yang akan selamat dari aroma yg tidak sedap itu.... tapi mulut dan napas andapun tidak akan bau pete/jengkol.
Ok ??? silahkan dicoba ya... dijamin anda akan puas dengan saran saya dan tidak akan takut2 lagi makan pete and/or jengkol.


6 comments:

  1. salam kenal mba...aku tiap hr mampir disini..soalnya resep2nya gampang ditiru sama aku yg g bs msk.Aku ketawa bc penangkal pete..soalnya barusan di milis jalan sutra rame dibhs ttg ini..ada yang pakai vit B compleks,beras,vit C dosis tinggi...

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga Ries...
    wah.. tiap hari ??? hebat, musti dapet award niy... hehehe.

    iya, yg pernah aku tau juga macem2 caranya.
    tp paling ampuh & gampang ya pake fanta merah itu :)

    ReplyDelete
  3. salam kenal mb...aq seneng bgt baca blognya mb.ria karena mb. g pelit ilmu. jadi gampangin kita-kita yang gak bisa masak n sekarang malah jd hobi nyobain resep2nya mb. tp sejauh ini baru black forest n nastar. mantep rasanya... akhirnya aq bs bikin kue jg. tp kenapa cakenya berasa kurang lembut n lumer di lidah ya? aq pake chocolove spongecake. btw, koq jd curhat nih, penangkal baunya diminum sebelum ato sesudah makan pete biar ampuh. thanq.

    ReplyDelete
  4. mb.ria, salam kenal... gara2 sering mampir ke sini,aq skrg jd suka nyoba resep,abis byk ilmu yg aq dpt. chocolove spongecake-ny mantap,cm knp ya koq rasanya msh krg lembut di lidah.aq penginny bgt msk mulut,lgs lumer n mluncur lembut ke krongkongan.Apa ada tips khusus? btw,soal fanta merah diminumnya sblm ato ssdh makan ya? thankq. kl abis nyobain resep mb, trus mau tanya2 ke mb,gmn caranya?

    ReplyDelete
  5. halo Wahyu... salam kenal juga yaa.
    thanks juga udah sering mampir ke blogku.

    kalau chocolove sponge cake memang tidak selembut lapis surabaya... karna disini masih ada penggunaan putih telur dan pemakaian kuning telurnya pun tidak sebanyak lapis surabaya.

    jadi kalau Wahyu menginginkan cake yg lembut, tipsnya ya banyakin kuning telur dan skip putih telurnya.

    ooh.. fanta nya diminum setelah makan petenya :)

    kalo mau tanya2 resep di icip2 yg pernah kamu coba, tinggalin pesen aja di comment nya... as soon as possible, akan aku bantu jawab.

    ReplyDelete
  6. Halooo Kak Ria salam kenal :)
    Aku mau ucapin makasihhhhhhh berat buat blog nya, kita semua yg buta masak, jadi kebantu bgt.

    Blog nya bagus, karena Kak Ria baik,jujur dlm resep dan udah berjasa bgt buat kita semua.

    Sophie

    ReplyDelete