Tuesday, December 02, 2008

Jalan-jalan ke ELMER

Sabtu, 29 November kemaren ikutan jalan2 ke Elmer bareng temen2 kuliner tentunya.
ELMER ?? apaan sih ??
Elmer adalah salah satu produsen coklat di Indonesia seperti Tulip, Colatta, Mercolade dll.
Promotor jalan2 ke Elmer yang jadi kompor merangkap collector macem2 termasuk collector potluck, sapa lagi kalo bukan Dian yang pake kaos merah ituuu...



Liat Dian tuh... dikerjain ibu2 disuruh jadi tukang poto... hehehe. Gak cukup sekali jepret, more... more... hihihi. dasar ibu2 narsis :D :D

Naa.. ini nih sebagian peserta yang ngumpul di meeting point Slipi Jaya (cantik2 kaaan ... hehe). Aku salah tuh foto jejer ama Rita, jadi kliatan bantet.. xixixi. Seneng lho bisa ketemu & kenal temen2 yg selama ini cuma tau dr imel & comment2nya... *maklum kuper*

Apalagi pas di Elmer semeja sama mom Elly & Aphing... ampun dah, perutku sampe kram ketawa mulu gara2 celetukannya mom Elly. Giliran aku gak ketawa, eh tiba2 Aphing cekikikan ga keruan... yah spontan aku kena virusnya juga ya ikut ngakak juga... Gimana ga ketawa, chef Barry di skak mulu sama mom Elly... hihihi, chef Barry cuma bisa mesam mesem tuh..

Berikut yang sempat terjepret cameraku... enjoy it.

Foto cake kiri atas itu disiram 2 macam coklat sehingga membentuk marble... cantik ya? ternyata tekniknya ga terlalu sulit juga. Foto cake tengah kanan & bawa kiri, menggunakan cetakan easy decor produknya Elmer yg jadi unggulan... wah macemnya buaanyak banget, sampe bingung milihnya. Udah gatel juga niy pengen nyobain cetakan baru.


Yang diatas itu adalah gingerbread house yang jadi obsesiku...
Dan yang dibawah itu adalah foto2 kukis yang dihidangkan sekaligus didemokan cara membuatnya.


Kalo yang eye cathing dibawah ini adalah potlucknya Dian (brokus taro & pandan, quiche) dan kue lumpurnya Rita. Cantik2 yaa....
Potlucknya enak2 & banyak benerrr.... macem2 deh, ada pastel, macaroni, lemper, bitterballen... hihihi lupa apalagi.... kemaren langsung masuk box yg dibagiin sama Dian.

Ini foto chef Barry lagi in action...
seru deh dan alhamdulillah dapet banyak ilmu dari beliau...

Ini foto alat untuk membuat moti kayu dari coklat. Alatnya sendiri terbuat dari bahan seperti karet (bisa dibeli di toko Ani, katanya).

Nah yang ini cara membuat motif kayunya dan cara mengaplikasikan alat/cetakannya.
Saat membuat motif tersebut, alatnya harus agak dilekuk2 saat menggerakkannya supaya motif kayunya terbentuk.


Foto yang dibawah ini adalah saat membuat chocolate butter caramel...
hmm.... baunya enak sekali, aku suka.
Gula dibuat karamel, trus masukin butter, trus masukin fresh cream dan terakhir baru masukin white chocolate.... pasti enak banget untuk diaplikasikan pada cake.

Gak terasa waktu sudah siang... dapet lunch box isi nasi, ayam kremes, sambel, lalapan, tahu tempe dan sayur asem. Kenyaaannng... :)
Setelah lunch masih ada beberapa demo lagi... trus bagi2 goodie bag yang isinya segambreng... banyak banget boo !!
Eniwei, seneng deh ikutan pergi ke Elmer... cuma 100ribu, murah meriah dapetnya buaanyak banget... termasuk dapet ilmu dan teman2 baru.
Special thanks aku ucapkan terima kasih untuk Dian yang udah kasih kesempatan aku utk ikut dan mau berepot2 ngurusin kita2. Terima kasih juga buat papa yang udah kasih ijin aku utk pergi ke Elmer... juga Aphing yang udah buru2 daftarin aku dan tentunya temen2 semua... nice to meet u.
Dian, jangan lupa ajak2 lagi ya... hehehe sapa tau aku bisa ikut lagi.


0 komentar:

Post a Comment