Thursday, July 17, 2008

Palmia Entrepreneur Forum 2008

Lagi bersih-bersih foto yang ada di camera, eh masih ada foto2 waktu ikut Palmia Entrepreneur Forum 2008. Dari pada dibuang.... sayang kan, mending aku post disini aja ya sapa tau ada manfaatnya.

Jadi gini...
Sebulan yang lalu aku dapet undangan (free) dari salah satu TBK di Bekasi.
Palmia, Indomilk, Bogasari, Mero, Cocomas & PT Sinar Cahaya Cemerlang bikin event yang namanya Palmia Entrepreneur Forum 2008, di hotel Horison-Bekasi.
Sapa yang nolak dapet undangan gratis, ga jauh dari rumah, dapet lunch, dapet ilmu, dapet icip2, ada doorprize, goodybag dan dikasih beberapa sample produk mereka... asik kan ?? . Undangannya dapet 2, trus aku ajak Arta deh.

Chef nya yang ngisi acara ini ada 5, mereka gantian menjelaskan produk trus demo in beberapa resep. Duh...puyeng oii, secara materi yang dibawain banyak trus aku juga musti gerak cepat meng-save semua ilmu yang mereka transfer. Musti nyatet2, mendengar & memperhatikan penjelasan para chef juga musti jeprat jepret camera juga....
Senang... karena wawasan tentang suatu produk dan cara menggunakannya jadi bertambah.

Dan foto-foto di bawah ini yang aku dapet dari forum tsb.
Kalau liat dibawah itu ada cake yang warnanya ungu, itu dibuat dari ganache siram. Ganache nya bukan pake whipcream atau susu, tapi campuran santan dengan coklat compoundnya Mercolade yang warnanya ungu.
Foto yang no 6, itu dari buttercream yang dioles di lembaran plastik trus diaplikasikan ke cake nya seperti membuat kantong kertas dan bagian yg terbuka diisi dengan buah2an.
Foto no 7, aku dapet pastry yang trus aku bawa pulang buat oleh2 :)
Trus foto yang no 8 itu, salah satu karya kilat peserta (kebetulan cowo) yang maju ke depan. Duuh cepet banget deh bikin lembaran coklat rainbow pink nya itu trus cuma ditempel2 aja jg udah cantik.

Dan yang paling bikin seneng.... dapet buku resep yang isinya aku suka semuanya ..hehehe.
Buku resepnya bagus, fotonya bagus, kertasnya bagus dan ditiap resepnya ada perhitungan/kalkulasi biayanya sehingga bisa langsung tau berapa untungnya kalo kita bikin resep tsb.

Jadi gitu deh ceritanya.... soale mau cerita yg panjang juga dah rada lupa, udah sebulan yg lalu bo :)
Semoga bermanfaat yaa...



2 comments:

  1. mau dunks dibagiin resep2 dari buku ini.....aq sll gak kebagian niehhh ilmu2 kayak begini...kecian d......

    Sri di Beijing

    ReplyDelete
  2. Halo mbak Sri... apa kabarnya?
    waduh, mbak Sri ini emang paling demen sama buku resep yah ? gimana buku yg dulu aku kirim bu? smg ada manfaatnya yaa...
    Insyaallah ya mbak Sri... kalo nanti bisa di scan aku bagi2 deh. *cari scanner gratisan dulu ya..yg di rumah soale rusak*

    ReplyDelete